Manfaat Blog Bagi Mahasiswa

Perkenalan




Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labsdan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Pada 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia. Blog berasal dari kata web-log yang berarti catatan di web dan blog juga sebagai media informasi bagi para pengguna internet di seluruh dunia. Baik yang sifatnya pribadi, pengalaman ataupun juga dapat sebagai media iklan. Tujuannya adalah untuk menarik orang untuk menuliskan pengalaman pribadinya maupun sebagai media berbagi di dunia ilmu pengetahuan dan sosial. Namun pengguna blog di Indonesia masih sangat sedikit hanya segelintir orang yang serius untuk berbagi. Padahal blog menjadi salah satu cara untuk mencari inspirasi, apalagi  bagi mahasiswa sangat berguna entah untuk mencari tugas, reverensi, atau mencari ilmu dll. Melalui blog kita juga dapat saling berinteraksi atau berkomunikasi secara network antar pengguna internet.
Oke sob itu cuma perkenalan aja sebagai informasi awal. Nah sekarang baru saya akan bahas apa itu Manfaat Blog Bagi Mahasiswa?

1. Blog itu untuk mencari tugas! Apalagi dunia yang semakin berkembang yang apa - apa tinggal buka m'bah Google, langsung deh ketemu hasilnya.
2. Media informasi juga sob, entah untuk mencari ilmu, uptude info tentang apapun itu dan juga pengalaman tentang pribadi seseorang juga bisa.
3. Nah untuk media komunikasi juga, seperti yang saya kutip di perkenalan awal tadi. Contohnya sih kaya tukar pikiran gitu, jadi bermanfaat banget buat mahasiswa yang butuh pengetahuan banyak buat masa depan nanti.
4. Nah berguna juga nih buat mahasiswa yang sedang berbisnis atau yang baru mau mulai promosiin barang dagangannya. Disini kita dapat promosiin brand kita agar semua orang bisa tertarik untuk beli, yaa lumayan buat nyari tambahan gitu deh.

Oke, mungkin segitu aja pengetahuan saya tentang Manfaat Blog Bagi Mahasiswa, sebenernya masih banyak banget manfaatnya sob. Intinya sih sebagai mahasiswa harus aktif banget untuk mengetahui informasi - informasi di dunia maya apalagi dunia bakalan trus berkembang dan ga akan ada habisnya haha sok tau ya. Oke deh sekali lagi segitu aja kalau ada tambahan silahkan dikomen aja sob, makasih atas kunjungannya. See you. . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Diferences Between TOEFL, IELTS, and TOEIC

Sistem Penetapan Kurs

Invitations and offers